Kacang Kenari Mampu Mencegah Penyakit Jantung


Kacang kenari diyakini mampu untuk mencegah serangan jantung dan sangat bermanfaat juga untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain dari dua khasiat tersebut, khasiat yang paling penting adalah kacang kenari ini mampu untuk mencegah penyakit jantung.

Cemilan ini sudah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang penting seperti lemak tidak jenuh, protein, mineral dan vitamin. Penulis dari Organisasi Penelitian Biologi, Dr Michael Falk, menyebutkan dari  hasil studi tentang kacang kenari ini memiliki keterkaitan dengan penurunan masalah pada kardiovaskular.

"Dari hasil studi kami menunjukan bahwa kacang kenari ini mampu untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kacang kenali ini memiliki kandungan nutrisi penting dan merupakan satu-satunya kacang yang menyediakan sejumlah besar gizi" Ujar Falk.
Falk serta timnya melakukan kajian sistematis dan meta analisis dari 61 percobaan terkontrol untuk sampai pada kesimpulan. Mereka menemukan kenari lebih efektif dalam menurunkan kolesterol total,LDL, yang disebut dengan kolesterol jahat dan apoB, yang merupakan protein utama yang ditamukan dalam kolesterol LDL.

"Ini merupakan faktor kunci yang digunakan untuk mengevaluasi risiko seseorang dari penyakit kardiovaskular. Apabila anda mengonsumsi setidaknya dua porsi atau dua ons kacang kenari setiap hari maka anda mampu menurunkan kolesterol total dan meningkatkan LDL" tutup Falk.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kacang Kenari Mampu Mencegah Penyakit Jantung"

Posting Komentar