7 Gejala Serangan Jantung Pada Wanita

Definisi Penyakit Jantung | Serangan jantung biasanya akan terjadi setiap 34 detik dan merupakan pembunuh No.1 bagi kaum wanita. Umumnya kita harus mengatahui bahwa gejala khas dari serangan jantung adalah nyeri dada disebelah kiri secara tiba-tiba yang menjalar ke lengan kiri. Namun, gejala khas ini lebih sering terjadi pada kaum pria. Pada kaum wanita gejala serangan jantung bisa sangat tidak khas sehingga tidak mudah terdeteksi dan seringkali terabaikan oleh kita sendiri.


Gejala serangan jantung pada wanita ini memang sangat sulit diinterpretasikan. Maka untuk itu, pada wanita perlu sangat lebih berhati-hati agar tidak salah untuk mengenali gekala yang terjadi pada anda sebagai gangguan saluran pencernaan atau flu biasa. Berikuti ini adalah beberapa gejala serangan jantung pada wanita yang tidak khas dan harus diwaspadai:
  1. Nyeri pada bagian dada sebelah kiri seperti di tekan beban yang berat dan dapat terjadi selama beberapa menit.
  2. Sakit didaerah ulu hati .
  3. Nyeri didaerah salah satu bahkan kedua lengan, punggung atas, leher dan rahang yang tidak jelas apa penyebabnya.
  4. Susah bernafas dengan ditandai nyeri dada atau tanpa nyeri dada.
  5. Keringat dingin yang berlebihan.
  6. Rasa lelah meskipun sedang duduk ataupun istirahat.
  7. Mual dan muntah tanpa sebab yang jelas.
Baca Juga : Faktor Penyebab Gagal Jantung
Apabila salah satu gejala di atas atau beberapa gejala sekaligus terjadi pada anda atau saudara anda bahkan temen anda, sebaiknya segeralah untuk mencari pertolongan medis. Jangan menunggu terlalu lama dan jangan mengabaikan keluhan tersebut. karena dapat berakibat fatal terhadap nyawa anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Gejala Serangan Jantung Pada Wanita"

Posting Komentar