Faktor Penyebab Jantung Lemah

Jantung lemah merupakan kondisi dimana jantung dalam keadaan yang tidak prima. Bagian vital yang diperlukan untuk memompa darah ke seluruh tubuh ini memang tidak boleh terjadi kerusakan. Karena menurunya daya kerja dari jantung ini bisa memberikan dampak yang tidak baik atau bahkan dapat berpengaruh pada tubuh kita.


Jantung lemah ini akan terjadi apabila terjarinya penymbatan di seluruhnya. Dengan adanya penymbatan ini maka aluran darah tidak bisa di alirkan secara normal keseluruh bagian tubuh. Banyak hal yang menjadi faktor penyabab terjadinya jantung lemah ini. Berikut ini adalah beberapa penyebab terjadinya jantung lemah:

  • Faktor Keturunan

Adanya faktor keturunan ini menjadi hal yang tidak bisa ditolah dari keberadaan penyakit jantung lemah yang diderita oleh seseorang. Apabilah salah satu anggota keluarga contohnya seperti ibu dan bapa kita atau nenek dan kake kita pernah mengalami penyakit jantung lemah ini. Maka bisa jadi penyakit jantung lemah yang diderita ini adalah karena faktor dari keturunan.

  • Keadaan Darah

Keadaan darah juga memberikan pengaruh pada kualitas dari kinerja jantung. Jadi apabila seseorang mengalami tekanan darah yang tinggi ataupun kurang darah, maka hal ini dapat mempengaruhi aliran darah yang dihasilkan.

  • Keadaan Jantung yang Tidak Prima

Kemampuan jantung untuk memompa darah dari sari makanan yang terkandung di dalamnya akan dapat mengalami penurunan dari kualitas jantung yang sedang terganggu. Keadaan jantung yang tidak prima juga dapat disebabkan oleh kurangnya oksigen yang disebabkan penyempitan pembuluh darah. Kekurangan oksigen ini jika berlangsung terlalu lama, maka akan mengakibatkan matinya jaringan pada otot jantung yang disebabkan otot jantung mengalami degenerasi otot seperti otot lainnya. Hal seperti ini tentu membuat proses pemompaan darah yang dilakukan akan menurun. Degupan jantung juga dapat menyebabkan terjadinya jantung lemah. Jantung yang sering dirasakan berdebar-debar juga merupakan tanda awal bahwa jantung dalam keadaan yang tidak prima sehingga menyebabkan terjadinya jantung lemah.
Penjelasan mengenai faktor penyebab jantung lemah ini sangat diperlukan untuk menambah wawasan anda. Penyakit yang menyerang jantung merupakan penyakit dengan risiko kematian tertinggi. Sehingga lebih baik mencegah dengan cara mendapatkan informasi dari pola makan hidup sehat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Faktor Penyebab Jantung Lemah"

Posting Komentar